Jual Obat Aborsi: Dampak Aborsi Dilihat dari Gangguan Jiwa

Sekarang ini tindakan aborsi sudah bukan lagi tindakan yang asing bagi khalayak umum yang ada di seluruh dunia. Karena tindakan tersebut sekarang ini justru sering kali dilakukan oleh pasangan muda – mudi yang telah hamil di luar nikah, dengan cara mengkonsumsi obat yang dijual oleh toko yang jual obat aborsi secara illegal. Padahal, melakukan tindakan aborsi dengan tanpa rekomendasi dari dokter itu sangat berbahaya sekali.

Bahkan bisa saja seorang wanita akan mengalami komplikasi pasca melakukan aborsi. Karena saat mereka melakukan aborsi, ada penanganan aborsi yang tidak benar dan kurang bersih, dimana prosesnya tidak sesuai seperti prosedur pada umumnya. Sehingga, karena hal inilah menjadikan sang wanita tersebut harus mengalami komplikasi yang menyakitkan. Meskipun begitu, ternyata di seluruh dunia itu, ada seperempat kehamilan yang pada akhirnya berakhir dengan aborsi.

Bahkan, di Amerika Serikat, ada lebih dari 1 juta, adanya praktek aborsi pada setiap tahunnya. Bahkan, lebih menyeramkan lagi adalah, ada sejumlah 52% wanita yang hamil di Afrika dan juga di Amerika yang kemudian berakhir dengan proses persalinan aborsi. Padahal, angka kematian yang disebabkan karena aborsi itu sebenarnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan angka kematian  yang disebabkan oleh wanita yang sedang melahirkan.

Namun sayangnya, tindakan aborsi secara illegal, entah itu dengan penggunaan obat yang didapatkan dari toko yang jual obat aborsi ataupun dengan cara lainnya tetap saja dilakukan oleh banyak wanita, bukan karena rekomendasi dari dokter itu sendiri. Sehingga, bukannya tidak mungkin lagi bila kemudian wanita tersebut mengalami rasa bersalah yang cukup besar dan terus dirasakannya, karena dia merasa sudah gagal untuk melindungi anaknya sendiri.

Mengalami rasa cemas bahkan depresi, hingga membuat mereka takut dengan kondisi di sekitarnya. Kadang – kadang, untuk menghindari rasa bersalah tersebut, mereka cenderung menghindari wanita hamil dan juga anak – anak. Dan yang paling sering terjadi karena tindakan aborsi yang dilakukan dengan obat dari toko yang jual obat aborsi adalah, kadang – kadang wanita mengalami ketakutan hingga membuat mereka harus menyesal dan mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri.

Bahkan terkadang, mereka akan merasa takut dengan tanggal dimana mereka melakukan aborsi, sehingga, mereka akan terus mengingat hari kapan mereka melakukan aborsi tersebut sampai usia senjanya saat mereka melakukan aborsi dengan cara yang salah. Karena di saat itulah, mereka merasa sangat kecewa dan bersalah atas tindakan yang diperbuatnya tersebut.

Nah, itulah beberapa fakta menarik dari kata aborsi dan juga pengertiannya. Dengan memahami fakta dan dampak dari aborsi itulah, hal ini akan menjadikan Anda bisa memahami dan membedakan antara mitos dengan fakta yang terkandung dari istilah aborsi itu sendiri. Karena, bagaimana pun juga, ada banyak sekali orang – orang saat ini yang selalu mengira – ngira seputar aborsi, padahal hal tersebut belum tentu benar dan semua itu hanyalah sebuah mitos belaka.

Dimana dari mitos itulah membuat beberapa wanita kadang berpikir yang tidak – tidak tentang aborsi itu sendiri, baik yang dilakukan dengan bantuan obat yang dijual oleh toko yang jual obat aborsi atupun dengan cara yang lainnya. Padahal, sebenarnya ada banyak kondisi fakta sebagai akibat dari tindakan aborsi yang bisa saja terjadi dan kerap terjadi pada beberapa wanita, misalnya saja seperti yang telah disebutkan dalam ulasan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *